Life is in God’s hand

Jumat malem sekitar jam 12an, gue lagi leha2 di kamar dengerin lagu sambil browsing2. Mau tidur tapi belom ngantuk, di kosan cuma gue bertiga Jali sama Apis, Ninda lagi zikir di kantornya. Lagi santai2 tiba2 temen gue (Jali) ke kamar dan bilang, “Bokapnya Kris meninggal” Gue kaget banget tapi belom percaya, “Serius jal, demi apa?!” Jali bilang “Iya serius barusan pacarnya ngabarin”

Sumpah gue kaget banget! Gue sama Jali langsung ke kamar Apis dan ngasih tau dia. Dan kita langsung ngabarin anak2 dan siap2 brangkat ke rumah sakit.

Kris itu temen kampus gue, dulu pernah sekosan juga disini. Karena sekosan, satu kampus, dan satu band juga (drummer gue) makanya kita deket banget, sama anak2 juga. Dan dapet kabar kaya gitu jelas gue kaget banget lah!

Life is in God’s hand- Yes I am so believe with this quote!

– Seminggu yang lalu gue dapet kabar kalo Nyokapnya temen SMP gue meninggal
– Beberapa hari yang lalu si Mas bilang kalo pacarnya Preston (temennya dia) meninggal karena kanker
– Terus ini bokapnya temen gue, Kris meninggal karena kanker juga
– Sabtunya pas lagi ketemu bokap di Sency, dia bilang kalo tetangga gue samping rumah meninggal karena kanker juga
– Dan barusan tadi pagi, temen gue ngabarin di bbm group, suaminya guru kelas gue waktu SMP meninggal.

CAN YOU IMAGINE?!

Sering dapet kabar kaya gini bikin gue takut sendiri. Takut? Iya takut kalo itu kejadian di gue. No offense, gue makin ga bisa nerima kenyataan kalo apa yang kita punya di dunia ini cuma sementara, someday semua itu akan balik lagi ke Tuhan. Dan kita manusia gak akan pernah tau kapannya, yang tau cuma Tuhan.

Sekarang gue jadi mikir, gue udah 21 tahun. Selama sampe gue 21 tahun ini, apa yang udah gue kasih buat nyokap gue? bokap gue? Nothing! Yang ada malah sampe sekarang apa2 gue masih minta sama mereka. Dan kalo hal itu kejadian sama gue, gue bisa nangis darah, serius! Gue gak takut mati, gue takut kehilangan orang2 yang gue sayang, nyokap gue, dedek Ayin, bokap gue, Mas, keluarga gue.

Ini semua jadi bahan renungan buat gue. Apa yang bisa gue lakuin kalo tiba2 Tuhan udah mutusin ngambil orang2 yang gue sayang? dengan keadaan gue yang jelas masih perlu mereka semua. Gada yang bisa kita lakuin kan? Makanya gue selalu berusaha buat bagi waktu sama nyokap, dedek dan Mas. Gue pengen bisa bener2 ngabisin waktu gue sama mereka, dan kalo sampe akhirnya nanti gue gak nyesel.

Well….. manusia cuma bisa berencana, tetep yang mutusin Tuhan kan?

Leave a Reply

